Seri smartphone Galaxy S membuat Samsung semakin kaya. Pendapatannya di kuartal keempat tahun lalu meningkat 13 persen menjadi USD 42 miliar berkat smartphone andalannya ini.

Ya, meski penjualan smartphonenya dikalahkan Apple, periode Oktober-Desember 2011 tetap menjadi masa gemilang Samsung. Pasalnya, keuntungan bersih vendor asal Korea Selatan ini juga naik 17 persen ke angka USD 3,6 miliar.

Dilansir Cellular-news, Sabtu (28/1/2012), pencapaian ini turut mengantarkan Samsung meraih pendapatan tahunan penuh sepanjang 2011 pada titik tertingginya dan naik 7 persen dari tahun lalu.

Dibandingkan kuartal sebelumnya, pengapalan smartphone Samsung meningkat 30 persen di kuartal keempat 2011. Meski mengalahkan penjualan iPhone Apple, Samsung belum dapat dikatakan sukses memecahkan rekor penjualan handsetnya sendiri.

Seperti diketahui, pada periode tersebut Samsung menghebohkan pasar smartphone karena penjualannya melampaui Apple. Namun prestasi itu segera direbut kembali oleh Apple. Di kuartal keempat si pembesut iPhone ini membalas kekalahannya dan kembali berjaya.(detik.comI)